Melihat perkembangan zaman yang terus maju, tentunya orang-orang yang hidup di zaman itu harus juga bergerak maju.

Makanya itu Tim Research Padaria News melihat adanya pemberdayaan Dusun Padaria yang bisa lakukan dari sektor wisata, dalam hal ini Kampung Wisata Empang.

Inilah 5 Alasan bahwa Dusun Padaria layak menjadi kampung wisata empang dari Tim Research Padaria News:

1. Kampung Bertabur Empang

Sudah menjadi hal yang tidak bisa dibantah  bahwa Dusun Padaria adalah salah satu Dusun di Kecamatan Bontoa Kabupaten Maros yang bertabur empang di setiap jengkal daratannya. Itulah modal awal untuk menjadikan sebuah kampung menjadi kampung wisata empang.

2. Letaknya Sangat Pesisir

Rasa kepesisiran Dusun Padaria tidak diragukan lagi, ada banyak spot-spot background alam mangrove dari ujung barat dan ujung timur untuk dapat dijadikan komponen unik yang dapat membuat wisatawan lokal dan manca negara untuk berkunjung.

3. Kearifan Lokal Masih Kental

Di Dusun Padaria kearifan lokal masih terus dibina dan dipupuk sampai hari ini, landasan filosofis masyarakat “Ade’ Makkiade'” masih kental terasa di ruang-ruang kehidupan masyarakat.

4. Akses Jalan Sudah Tidak Sulit

Dahulu, yang membuat malas para pengunjung untuk datang ke Dusun Padaria adalah karena akses jalannya yang berlubang, akan tetapi. Sekarang, di tahun 2020 ini, akses jalannya sudah di aspal.

5. Landscape Gunung “Bulu’ Saraung” Sangat Jelas Terlihat dari Dusun Padaria

Wisatawan sebenarnya hanya memburu sebuah tempat wisata yang di datanginya, bila tempat wisata tersebut, punya tempat-tempat atau pemandangan yang bagus, dan Dusun Padaria tidak diragukan lagi pemandangannya, apalagi di ujung barat sangat jelas terpampang lukisan alam Bulu’ Saraung.

Jadi tunggu apa lagi, mari berkunjung ke Dusun Padaria, dan rasakan hembusan alam empang dan pesisirnya.

©PadariaNews

#KampungWisataEmpang
#DusunPadaria

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *