Baru-baru ini WhatsApp merilis aplikasi anroid versi terbarunya, yaitu WhatsApp versi Beta (silakan update WA ta’ cepa’). Salah satu pembaharuan pada versi tersebut yaitu adanya pilihan tema menjadi Dark Mode atau Mode Gelap, atau dalam bahasa Bugisnya Mode Pettang. Hehe

Rilisnya pembaharuan tersebut, tentu bukan berarti tidak ada manfaatnya, berikut Tim Research Padaria News rangkum dari berbagai sumber, manfaatnya:

1. Mengurangi Radiasi Cahaya Smartphone

Radiasi smartphone anroid sangatlah berdambak buruk bagi kesehatan manusia, apalagi mengingat WhatsApp telah menjadi aplikasi perpesanan yang paling digandrungi oleh masyarakat Indonesia, apalagi orang Padaria.

Untuk itulah dengan adanya Mode Gelap pada aplikasi WhatsApp, sedikit banyaknya mengurangi dari radiasi tersebut.

2. Tidak Membuat Mata Lelah

Boleh dikatakan bahwa kebanyakan manusia milenial sekarang ini, banyak menghabiskan waktunya di aplikasi perpesanan WhatsApp, dan secara tidak sadar sebenarnya dari aktifitas tersebut berdampak pada kelelahan mata.

Maka dari itu, dengan adanya Mode Gelap pada WhatsApp, akan mengurangi kelelahan mata dari banyaknya waktu yang dihabiskan dari menggunakan WhatsApp.

3. Mengurangi Penggunaan Daya Baterai Smartphone yang Berlebihan

Asal anda tahu saja, semakin cerah latar atau warna pada Smartphone anda, akan membuat daya baterai cepat terkuras. Akan tetapi dengan adanya Mode Gelap WhatsApp hal tersebut akan sedikit bisa menangkalnya.

4. Desain Lebih Elegan

Tak dapat dipungkiri dari dulu sampai sekarang, bahwa warna hitam atau gelap adalah warna yang elegan.

#seperti orang-orang hitam tapi manis hehehe

Semoga bermanfaat

©Padaria News

#WhatsAppVersiTerbaru
#DarkMode
#ModeGelap
#Manfaat

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *