Memasuki era milenial seperti sekarang ini, menikmati dan memproduksi teknologi informasi digital bukan hanya bisa dilakukan oleh orang-orang perkotaan. Akan tetapi sudah saatnya orang-orang di pedesaan ataupun perkampungan, harus pula mengambil peran tersebut.

Sebagaimana Dusun Padaria telah memulainya, sebagai satu-satunya Dusun/Kampung yang ada di Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan – Indonesia. Yang punya domain dan website berita khusus tentang Dusun Padaria, yaitu Padaria News (www.padarianews.id).

Lalu apa kabar Desa Ampekale?

Desa Ampekale sebagai Desa yang menaungi Dusun Padaria harusnya lebih dulu memulainya, akan tetapi realitas yang ada di lapangan jelas berbeda.

Malah, Padaria News sebagai media berita yang mengusung nafas Citizen Journalist Hyperlocal yang lebih aktif mempelopori ataupun mensponsori berbagai kegiatan inovatif dan kreatif yang diselenggarakan di Dusun Padaria, tanpa harus “mengemis” ke Pemerintah Desa.

Padahal andaikan aparatur desa tahu, bagaimana pentingnya peran website di era sekarang, maka mereka pastilah juga akan merasakan manfaatnya.

Intinya penggunaan dan pengelolaan website bagi sebuah desa atau kampung, akan mempengaruhi bagaimana masyarakatnya mengkonsumsi informasi dari dalam desa atupun kampungnya, yang akan berdampak pada informasi yang jelas dan terarah serta informasi mengenai bantuan-bantuan yang digelentorkan Pemerintah Desa pun tidak simpang siur dan jadi gosip semata di tengah-tengah masyarakat.

Juga akan memunculkan tranfaransi bagi semua aktifitas-aktifitas pemerintah pedesaan.

Semoga..

©Padaria News

#KampungDigital
#Padaria
#PadariaNews

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *